Berkat Pelatihan, Agus Kini Buka Usaha Mandiri

Agus Wijaya di bengkelnya

Berkat Pelatihan, Agus Kini Buka Usaha Mandiri

Category : Berita Terkini

Bentuk nyata program wirausaha (WUB) baru pasangan Bupati Baddrut dan Wakilnya Raja’e (berbaur), kini dirasakan oleh Agus Wijaya, warga Dusun Timur, Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, merupakan salah satu peserta pelatihan servis sepeda motor yang digelar Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Usai pelatihan, pria yang akrab dipanggil Agus ini memulai usaha bengkel sepeda motor kecil-kecilan dengan modal usaha seadanya. Pasalnya, sebagian modal yang digunakan merupakan tabungan pribadinya saat bekerja di kuli bangunan.

“Sempat saya putus asa dengan modal usaha saya, tapi fasilitator yang terus mendampingi membuat saya berani dengan modal kecil ini.” Ungkapnya

Dengan peralatan yang sederhana, Pria kelahiran 17 Agustus 1982 ini terus menjalin hubungan dengan pendamping usahnya demi mendapat modal yang lebih besar, sesuai dengan program yang telah dicanangkan Bupati Pamekasan yakni peminjaman modal dengan bunga 1%.

“Sukur-sukur ada bantuan alat yang dapat saya masukkan ke bengkel ini. Tapi, InsyaAllah saya akan terus mengembangkan bengkel ini walaupun tidak ada bantuan. Batuan itu hanya mempercepat saja bagi usaha ini.” Lanjutnya.

Pria dengan 2 anak ini mendapat dukungan dari keluarga dan teman-temannya, salah satu temannya juga ikut membantu dalam mengembangkan usaha tersebut.

“Jujur, servis ini sudah menjadi hobbi saya dengan teman, jadi ketika ada sepeda motor yang di servis disini, kami usahakan enak digunakan walaupun dengan perbaikan yang lama, dan kami merasa bangga ketika pelanggan merasa senang dengan hasil servis kami.”Tukasnya (9/12/2020).


Leave a Reply