Tingkatkan Kualitas SDM Perempuan Guna Menunjang Pertumbuhan Ekonomi khususnya di Kecamatan Proppo, Bupati Pamekasan melalui Program Wira Usaha Baru (WUB) melakukan Pelatihan Tata rias.

Tingkatkan Kualitas SDM Perempuan Guna Menunjang Pertumbuhan Ekonomi khususnya di Kecamatan Proppo, Bupati Pamekasan melalui Program Wira Usaha Baru (WUB) melakukan Pelatihan Tata rias.

Category : Berita Terkini


Janji-janji bupati Pamekasan kini telah terealisasi satu-persatu, salah satu janji utama bupati Pamekasan adalah meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Pamekasan, hal tersebut sudah dibuktikan dengan direalisasikan dan dijalankannya Program 10.000 Wira Usaha Baru atau Sapu Tangan Biru. Tujuan utama dari program 10.000 wirausaha baru tersebut adalah untuk mencetak masyarakat Pamekasan menjadi wirausaha baru yang handal, produktif dan kompetitif serta berdaya jual dan tidak kalah dengan wira usaha di luar daerah Pamekasan. Para Wira Usaha Baru dicetak untuk tidak hanya mempunyai produk akan tetapi juga dituntut untuk mempunyai skill atau keahlian yang mempuni dalam bidang tertentu sehingga dengan skill atau keahlian tersebut masyarakat Pamekasan pada umumnya bisa untuk berdikari dan berkarya sendiri dalam membangun ekonomi masyarakat. Salah satu program yang sudah direalisasikan adalah dengan mengadakan pelatihan tata rias di kecamatan Proppo yang diikuti dari 20 Peserta yang terdiri dari gabungan peserta dari Kecamatan Proppo dan kecamatan Palengaan. Pelatihan tata rias ini dilaksanakan dengan rentan waktu dua minggu yang berakhir pada tanggal 20 November 2020. Salah satu anggota fasilitator di kecamatan proppo yaitu Yolies Yongky Nata,S.H.I,.M.Pd.I,.CMSE,. Mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Bupati Pamekasan dalam Program Kerja ini sangat baik dan sangat akan membantu dalam Meningkatkan Kwalitas Sumber Daya Manusia khususnya Perempuan di kecamatan proppo. Mas Yongky Sapa Akrabnya juga Mengatakan bahwa ketika Sumber Daya Manusia khususnya Perempuan di Kecamatan Proppo di asah dan di tingkatkan maka hal tersebut juga akan berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi pada Masyarakat Proppo. Perempuan juga bisa menambah Income atau pendapatan di luar pendapatan suaminya dan perempuan juga bisa mencetak karir yang berkualitas khususnya dalam bidang keperempuanan yaitu salah satunya adalah dengan berkarir di Make Up tata rias. Ide yang dikembangkan oleh Bupati Pamekasan sesungguhnya menurut mas Yongky selaras dengan teori yang di kemukakan oleh Adam Smith yang menyebutkan bahwa unsur dalam proses pertumbuhan ekonomi salah satunya yaitu adalah Peningkatan Sumber Daya Manusia.

Dengan diadakannya berbagai pelatihan-pelatihan yang di khususkan untuk meningkatkan skill/keahlian masyarakat Pamekasan sangat akan membantu Pertumbuhan Ekonomi yang positif di Kabupaten Pamekasan. Dan hal ini sangat sejalan dengan tujuan Utama Bupati Pamekasan yaitu menjadikan Pamekasan Hebat dan bermarabat.

Foto Bersama Penutupan Pelatihan Tata Rias yang di Fasilitasi Oleh Fasilitator Wira Usaha Baru Kecamatan Proppo


Leave a Reply